Phantera Calculus Paradiseae Love – Part 3 (end)

Author     : Puput

Judul        : Phantera Calculus Paradiseae Love – Part 3 (end)

Kategori   : Friendship, romance, little horror

Rating       : PG-15

Main cast : – B1A4 Sandeul as Sandeul/ Lee Jung Hwan

– Kim Chae Ri as You

Other cast : – Shin Hyorin

– Kim Yuna

 

Author POV

“Hiks…hiks…sekarang kau percaya kalau malam hantu dan malam Jumat kliwon itu benar-benar ada hah?”

“Ne, ne, sekarang aku percaya. Sudah sudah jangan menangis. Nanti orang-orang berpikir akulah yang telah membuatmu  menangis.”

“KAU PIKIR AKU MENGALAMI KEJADIAN SEPERTI INI KARENA IDE SIAPA HAAAAAH!” Continue reading

MARRIED? Shireoooo!! – part 2 (Super Junior Kyuhyun version)

Author     : Puput

Judul        : MARRIED? Shireoooo!! – part 2

Kategori   : Romance

Rating      : PG-15

Main cast : – Song Rae Soo/Yuki as You

– Super Junior Kyuhyun as Super Junior Kyuhyun/Cho Kyuhyun

– Super Junior Sungmin as Super Junior Sungmin/Lee Sungmin

Other cast : SNSD Seohyun as Seohyun

 

 

Yuki POV

Menikah, satu  kata yang sangat jauh dari agenda hidupku saat ini. Berpacaran saja tidak pernah. Tapi statusku sekarang sudah menjadi wanita yang sudah menikah. Ini sangat menyebalkan. Tapi apa boleh buat. Dari kecil aku paling tidak bisa menolak keinginan appa. Tapi itu belum bisa disebut apa-apa. Ada satu hal lagi yang lebih parah. Mulai sekarang aku dan Kyuhyun harus tinggal serumah! Continue reading

MARRIED? Shireoooo!! – part 2 (B1A4 BAro version)

Author     : Puput

Judul        : MARRIED? Shireoooo!! – part 2

Kategori   : Romance

Rating      : PG-15

Main cast : – Song Rae Soo/Yuki as You

– B1A4 Baro as B1A4 Baro/Cha Sun Woo

– B1A4 Jinyoung as B1A4 Jinyoung/Jung Jinyoung

Other cast : T-ARA Jiyeon as Jiyeon

 

 

Yuki POV

Menikah, satu  kata yang sangat jauh dari agenda hidupku saat ini. Berpacaran saja tidak pernah. Tapi statusku sekarang sudah menjadi wanita yang sudah menikah. Ini sangat menyebalkan. Tapi apa boleh buat. Dari kecil aku paling tidak bisa menolak keinginan appa. Tapi itu belum bisa disebut apa-apa. Ada satu hal lagi yang lebih parah. Mulai sekarang aku dan Baro harus tinggal serumah! Continue reading

ひらがな(HIRAGANA )

 

 

ひらがな(HIRAGANA

 

Untuk mempelajari bahasa Jepang, yang pertama-tama harus dilakukan adalah mengenal hurufnya. Yang akan kita pelajari di bab ini adalah huruf yang paling sederhana dan paling dasar serta paling banyak digunakan saat seseorang belum mahir membaca kanji.

 

 

(n)

K

S

T

N

H

M

Y

R

W

A

I

(shi)

(chi)

 

 

U

(tsu)

(fu)

 

E

 

 

O

  Continue reading

日本語の発音 (NIHONGO NO HATSUON)

日本語の発音 (NIHONGO NO HATSUON)

日本語 (Nihongo = bahasa Jepang) dan 発音 (Hatsuon = pelafalan/pronounce). Ada beberapa peraturan dalam pelafalan vokal dan konsonan bahasa Jepang. Berikut ini peraturan yang saya salin dari kamus yang disusun oleh Profesor Marasaiyatu dan Pak Thama L. Ode Ongso :

  1. 1. Vokal

Perbedaan vokal dalam bahasa Jepang pada umumnya tidak terlalu banyak berbeda dengan vokal dalam bahasa Indonesia. Hanya saja dalam bahasa Jepang ada beberapa peraturan sebagai berikut :

Continue reading

日本語 (NIHONGO)

 

 

日本語 (NIHONGO)

 

Nihongo artinya bahasa Jepang, diambil dari kata 日本 (dibaca : Nihon) yang artinya Jepang dan (dibaca : go) yang artinya bahasa. Bahasa Jepang memiliki keunikan tersendiri layaknya bahasa lain.

Untuk mempelajari bahasa Jepang, yang pertama-tama harus dilakukan adalah mempelajari hurufnya. Ada 3 huruf dalam bahasa Jepang, yaitu Hiragana, Katakana, dan Kanji. Kenapa harus kita pelajari hurufnya terlebih dahulu? Continue reading

MARRIED? Shireoooo!! – part 1 (Super Junior Kyuhyun version)

Author     : Puput

Judul        : MARRIED? Shireoooo!! – part 1

Kategori   : Romance

Rating      : PG-15

Main cast : – Song Rae Soo/Yuki as You

– Super Junior Kyuhyun as Super Junior Kyuhyun/Cho Kyuhyun

– Super Junior Sungmin as Super Junior Sungmin/Lee Sungmin

Other cast : SNSD Seohyun as Seohyun

 

Annyeong ^^

Author puput ur hands up put ur hands up put puput puput kembali dengan ff baru request.n dari uri chingu, Dian Sagitaria. Gomawo atas ide ceritanya, Dian ^^ Mian kalo jadinya kurang menarik, ga sesuai harapan, banyak kekurangannya dsb.

Hope all like it. Happy reading, jangan lupa komen and likenya. Gomawo 😀

 

 

@Incheon International Airport, South Korea

“Huwaaaaa akhirnya aku sampai juga di sini!! Hisashiburi ne! (sudah lama ya!) Bogoshippeo.”

“Anda Song Agassi kan?” tiba-tiba seorang ahjussi yang kira-kira berumur empat puluh tahunan mendekati yeoja yang baru sampai di bandara itu.

“Ne. Apakah ahjussi supir baru otousan eh appaku?” jawabnya dengan sedikit aksen Jepang.

“Ne, Agassi. Silahkan naik ke mobil.”

“Kamsahamnida.”

                *          *          *

Continue reading

MARRIED? Shireoooo!! – part 1 (B1A4 Baro version)

Author     : Puput

Judul        : MARRIED? Shireoooo!! – part 1

Kategori   : Romance

Rating      : PG-15

Main cast : – Song Rae Soo/Yuki as You

– B1A4 Baro as B1A4 Baro/Cha Sun Woo

– B1A4 Jinyoung as B1A4 Jinyoung/Jung Jinyoung

Other cast : T-ARA Jiyeon as Jiyeon

Annyeong readerdeul ^^

Ekeu kembali dengan ff series yang lumayan panjang. Ini ff request.n dari nae chingu, Dian Sagitaria. Gomawo ide ceritanya ya, Dian ^^

Sebenernya ni ff cast aslinya Suju, cuma aku kan lebih condong ke Bana, jadi aku ganti deh castnya hehe. So mian ya kalo ada typo nama hehe.

Oke deh, happy reading all, hope you like it. Mian atas segala kekurangannya. Jangan lupa RCL, gomawo 😀

@Incheon International Airport, South Korea

“Huwaaaaa akhirnya aku sampai juga di sini!! Hisashiburi ne! (sudah lama ya!) Bogoshippeo.”

“Anda Song Agassi kan?” tiba-tiba seorang ahjussi yang kira-kira berumur empat puluh tahunan mendekati yeoja yang baru sampai di bandara itu.

“Ne. Apakah ahjussi supir baru otousan eh appaku?” jawabnya dengan sedikit aksen Jepang.

“Ne, Agassi. Silahkan naik ke mobil.”

“Kamsahamnida.”

                *          *          *

Continue reading

This Time is Over (Mianhae, I Love Her) – Super Junior Ryeowook version

Author     : Puput

Judul        : This Time is Over (Mianhae, I Love Her)

Kategori   : Romance, fantasy

Rating      : PG-13

Main cast : – Super Junior Ryeowook as Wooki/Ryeowook

– Shin Je Sung as You

Other cast : – Lee Min Ji

–          Kang Yuri

–          Super Junior Donghae, Super Junior Sungmin

Annyeong readerdeul ^^

Kali ini aku membawakan ff bergenre sedikit fantasy, tapi tetep jalur utamanya romance (ga mampu bikin ff genre lain -_-). Sebenernya ff ini ga ditujukan fantasy, cuma ide tiba-tiba aja muncul di tengah-tengah cerita, so terciptalah cerita panjang nan geje ini. ini terinspirasi dari kisah nyata saya (readers: “siapa yang nanya?”), jadi tanggung kalau ada peritiwa yang di cut hehehe. Dan ini awalnya berjudul Mianhae, I Love Her, tapi terinspirasi lagu B1A4 yang baru, aku tambahin deh. Tapi geje ga geje tolong RCL aja ya chingudeul hehehe. Gomawo 😀

Wooki POV

Sudah dua hari ini aku memikirkan yeoja itu. Ingin rasanya aku menyapa yeoja itu di cyworld. Tapi aku malu. Aku tidak punya keberanian untuk itu. Sebenarnya aku sama sekali tidak mengenal yeoja itu. Hanya saja ia hoobaeku di sekolah. Dia angkatan baru, aku tau itu dari biodatanya di cyworld. Dan tahun ajaran baru tahun ini sudah menginjak tiga bulan. Tapi aku merasa tidak pernah melihatnya secara langsung padahal kelas kami sebelahan. Mungkin karena aku terlalu banyak menghabiskan waktu di perpustakaan. Aku memang sudah kelas tiga SMA, jadi banyak yang harus kupersiapkan untuk ujian kelulusan dan ujian masuk perguruan tinggi nanti. Selain itu aku juga tidak melihat yeoja itu saat malam orientasi terakhir sekolah kami. Padahal aku hadir di sana.

“Eh, dia sedang online!” pekikku senang, “Aku akan mencoba menyapanya!”

WOOKI                    : Annyeong…Ini Shin Jesung kelas 1-1 ya?

Aku termenung terdiam menunggu balasan darinya. Satu menit, dua menit, tiga menit, sampai akhirnya setengah jam, tidak ada jawaban.

Continue reading

This Time is Over (Mianhae, I Love Her) – B1A4 CNU version

Author     : Puput

Judul        : This Time is Over (Mianhae, I Love Her)

Kategori   : Romance, fantasy

Rating      : PG-13

Main cast : – B1A4 CNU as CNU/Shin Dong Woo

– Shin Je Sung as You

Other cast : – Lee Min Ji

–          Kang Yuri

–          B1A4 Baro as Cha Sunwoo

–          Other B1A4 member

Annyeong readerdeul ^^

Kali ini aku membawakan ff bergenre sedikit fantasy, tapi tetep jalur utamanya romance (ga mampu bikin ff genre lain -_-). Sebenernya ff ini ga ditujukan fantasy, cuma ide tiba-tiba aja muncul di tengah-tengah cerita, so terciptalah cerita panjang nan geje ini. ini terinspirasi dari kisah nyata saya (readers: “siapa yang nanya?”), jadi tanggung kalau ada peritiwa yang di cut hehehe. Dan ini awalnya berjudul Mianhae, I Love Her, tapi terinspirasi lagu B1A4 yang baru, aku tambahin deh. Tapi geje ga geje tolong RCL aja ya chingudeul hehehe. Gomawo 😀

CNU POV

Sudah dua hari ini aku memikirkan yeoja itu. Ingin rasanya aku menyapa yeoja itu di cyworld. Tapi aku malu. Aku tidak punya keberanian untuk itu. Sebenarnya aku sama sekali tidak mengenal yeoja itu. Hanya saja ia hoobaeku di sekolah. Dia angkatan baru, aku tau itu dari biodatanya di cyworld. Dan tahun ajaran baru tahun ini sudah menginjak tiga bulan. Tapi aku merasa tidak pernah melihatnya secara langsung padahal kelas kami sebelahan. Mungkin karena aku terlalu banyak menghabiskan waktu di perpustakaan. Aku memang sudah kelas tiga SMA, jadi banyak yang harus kupersiapkan untuk ujian kelulusan dan ujian masuk perguruan tinggi nanti. Selain itu aku juga tidak melihat yeoja itu saat malam orientasi terakhir sekolah kami. Padahal aku hadir di sana.

“Eh, dia sedang online!” pekikku senang, “Aku akan mencoba menyapanya!”

CNU             : Annyeong…Ini Shin Jesung kelas 1-1 ya?

Aku termenung terdiam menunggu balasan darinya. Satu menit, dua menit, tiga menit, sampai akhirnya setengah jam, tidak ada jawaban.

Continue reading